Dance all night// DWP 15

Cheered to mom for buying me the DWP 15 ticket.

Gue nggak ngerti, nyokap gue yang terlalu baik, apa dia emang gak paham apa dan kayak gimana DWP itu sebenarnya. Kalo lo ngobrol sama nyokap gue, dia tuh orangnya agak close minded kalo urusan perkembangan jaman, agak primitif sih pemikirannya. kayak gak mau nerima dampak globalisasi gitu, oke itu lain cerita. Elmo (enough, let’s move on).

IMG_0938

the ticket is in my hand baby

 

Perkiraan gue sih dia cuman ngerti DWP tuh festival musik yang pake DJ, dari jam 9 malem sampe jam 4 pagi. Mungkin dia gak paham bahwa di dalam venue nya, terdapat berbagai macam booth minuman beralkohol yang khusus untuk orang berumur 21 keatas. sebetulnya, gue aja masuk ilegal kok. gue masih 16 pas itu, sementara di tiket nya tercantum strictly 18+, gausah diceritain lah ya, gimana gue bisa masuk.

Yang jelas, pas sampe di venue nya dan mendapati Garudha Stage was right infront of my freakin eyes, gue benar-benar amazed. Rasanya tuh kayak, ‘omg am i really involved in this massive rave festival?” kayak tiba-tiba lu merasa udah dewasa aja gitu, ngelakuin sesuatu yang beda dan belum pernah lu coba sebelumnya.

IMG_1106

w o w

 

Asik banget sih, Garudha Stage bener-bener keren, pas gue masuk waktu itu masih jam 9 an, R3hab lagi main, yaudah gue joget-joget santai asik gitu aja di tempat yang rada belakang, lalu gue liat apps DWP 15 yang emang khusus dibikin sama ISMAYA, disitu kita bisa tau schedule artist siapa mainnya kapan. Gue pergi cuman berdua sama Stella, temen gue. Tadinya mau bareng sama satu lagi orang, cuman dia masih siap-siap jadi kita disuruh masuk duluan.

Pas gue liat apps nya, abis R3hab, ada oliver heldens, dan disambung dengan Jack Ü. Gue ngerti banget kalo orang-orang disitu pada ngincer Jack Ü, keliatan dari atribut yang dipake oleh kira-kira dua perempat orang yang dateng ke DWP. Mereka semua kepengen liat Jack Ü. Iyalah, siapa yang gak kepengen liat duo maut Skrillex sama Diplo, lagipula katanya DWP 15 ini adalah event pertama di Asia yang bisa datengin mereka. Dan karena saat itu Jack Ü emang lagi ngehits banget, berkat kolaborasi nya bareng Justin Bieber, sempet ada rumor juga katanya Bieber bakal dateng ke DWP as Jack Ü’s special guest. Turned out it was an enermous joke. Zonk.

IMG_1121

Tapi tanpa Bieber pun, menurut gue Jack Ü udah keren banget. Parah. Itu crowd udah bener-bener rapet banget. Udah gabisa diseruduk, gue literally nempel sama mas-mas sebelah gue yang keringetan udah gitu gondrong lagi but it’s okay selama dia bukan abang-abang (mas mas sama abang abang beda ya?). Jack Ü joget banget alig.

IMG_1145

IMG_1150

Sebetulnya gue sempet ragu, ikut DWP nggak ya, gue kan belom 18 taun, takut gaboleh masuk blahblahblah, tapi yang bikin gue yakin beli tiketnya adalah

IMG_1242

Axwell /\ Ingrosso

yes! gue udah ada feeling DWP taun ini bakal massive bgt line up nya. Dari dulu, gue emang ngefans banget sama Swedish House Mafia, makanya gue sedih pas mereka mau bubar, tapi waktu itu gue ga dateng ke one last tour nya yang di Eco Park, Ancol taun 2013 lalu.

But it’s totaly okay, man gue masih bisa ngeliat 2/3 of SHM di DWP 15. kebetulan, abis Jack Ü, emang jadwal nya Axwell /\ Ingrosso buat perform di Garudha Stage. Honestly gue ngejar mereka juga sih di DWP taun ini. Kapan lagi ya gak?

Pas Skrillex udah angkat-angkat bendera nandain mereka udah mau beres, gue bilang sama stella;

“Stell, ini fans-fans mainstream Jack Ü abis ini pasti langsung pada bubar, kita langsung nyeruduk ya kedepan”

IMG_1156

Diplo waving the ‘merah putih’ flag

 

kebetulan Stella juga ngefans sama Axwell /\ Ingrosso, jadilah begitu Skrillex dan Diplo raib dari stage, kita langsung menembus kerumunan fans Jack U dan tempat kita nonton axwell ingrosso lumayan depan kok, I took several photos of them in a good resolution without zooming in.

Praise to the Swedish Gods of EDM, gue rela deh bayar lagi just to see them perform again. Asli, nagih banget. im amazed karena dari dulu emang kepengen banget liat mereka, dan akhirnya sekarang kesampean. words can’t describe how happy i was. BUT, unfortunately, joget gue agak interrupted karna ada cewe mabok yang ngibas-ngibasin rambutnya, mending kalo rambutnya pendek, nah ini cewe rambutnya sepantat. Mana dia megang botol minuman apaan gue gatau. Ck.

IMG_1174

IMG_1252

#proudindonesian

 

Karna udah capek dan haus luar biasa, gue dan stella memutuskan abis nonton axwell ingrosso kita mau udahan aja. Untung sih dapet aqua gelas gratis hasil rebutan sama orang-orang yang juga kehausan (karna petugas nya ngelempar dengan membabi buta). Jangan salah ya, nyari minum gratisan di DWP tuh wajar karena, FYI aqua disini bayar nya pake token. Satu token tuh senilai 40 ribu, dan aquanya seharga 1 token. So, yes aqua 600ml = 1 token = 40 ribu. AQUA ya, bukan equil.

.

Gimana gue gak rela rebutan demi aqua gelas gratis?!

Untung banget nemu meja kosong karena gue juga nungguin temen gue yang lagi nonton Major Lazer. Btw, sayang banget sih, ga nonton Major Lazer + Mad Decent crew karna jadwalnya barengan sama Axwell /\ Ingrosso. Tapi gapapalah at least I got what i wanted, right?

Sebetulnya tiket DWP gue agak mubazir karna gue cuman pake buat 1 hari doang, padahal gue beli nya 2-day pass. Kenapa gue cuman dateng sehari? karena bareng sama kader Sanur FM, dan mau gak mau tugas yang dikasih harus banget selesai. Sehari aja gue udah cukup senang sih, ini pengalaman yang baru banget bagi gue. Rasanya bagi first-timer ilegal kayak gue tuh, gimana ya. Kayak berhasil nyolong mangga tetangga tanpa ketauan gitu lah.

IMG_1096

See ya in #DWP16


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s