London is always a good idea

Summer, 2015

I was  so happy back then, that I finally had the chance to visit one of the greatest city in the world,

London.

Seperti yang kalian tau, London merupakan the capital city of England and Great Britain. What makes London so special? You never know, cause you’ll figure it out soon once you stepped your goddamn feet in the land of London.

29 Juni 2015 // 04.00 WIB

We arrived at the Soetta intl airport, diantar bokap yang waktu itu tidak ikut karena banyak kerjaan katanya. Agak kurangajar sih sebetulnya, gue, nyokap, kakak, serta adik gue asik-asik liburan ke London, di rumah ada bokap yang kerja demi membiayai perjalanan kita. HAHAHA nggak deng, bokap waktu itu emang lagi ada urusan aja. ga penting ah. Lanjut,

Sebetulnya flight kami masih jam 07.40, naik Singapore Airlines waktu itu. Tapi biasa lah kalo perjalanan ke luar negeri kan suka parno ketinggalan pesawat, jadi kita berangkat jauh lebih awal. Sampai di singapore sekitar jam 09.00 waktu setempat. Transit nya sangat sebentar, ga sempet ngapa-ngapain di changi. Padahal gue suka banget menggelandang di airport singapore yang lebih menyerupai mall daripada bandara itu. After that, we were heading directly to London Heathrow Airport. London, i’m coming baby!

29 Juni 2015 // 19.05 GMT+1 Hour

what a tiring yet exciting 12 hours, pas menginjakkan kaki di tanah London, terbayar sudah kelelahan tak tertanggung di perjalanan. Sebetulnya ga capek-capek amat sih, gue lebay in aja tadi.

Untuk urusan transport, London memang juara sih mahalnya. Taksi dari LHR ke Edgeware Road (lokasi apartemen yang kita sewa), dengan mobil SUV, berkapasitas 5 orang + 5 koper itu costs around £54. Supir nya baik sih, dan terpercaya karena dia memang perusahaan taksi gitu namanya hummingbird taxi.

dsc03432

good evening from Edgeware Rd

30 Juni 2015 // Edgeware Road

Bangun, sarapan indomie (yes, once an Indonesian, always an Indonesian), dan siap-siap gue pake baju yg lumayan rapih dan celana jeans panjang. Ekspektasi gue, ya udara nya sejuk-sejuk adem gimana gitu. Ternyata… bok

.

.

.

dsc_0031

strolling around Trafalgar Square //  can u spot the yellow satchel? 

 

not even close. PANAS BANGET gils akhirnya kita cuman jalan-jalan ke Trafalgar square. Dari Edgware road underground, just take the bakerloo line and stop right at the Piccadilly circus. Cukup tap oyster card kamu dan jelajahi London sesuka mu! (ini gw mau promosi apa cerita sih). Keluar dari Piccadilly circus station kita bakal nemu semacam statue gitu. Take a little walk and you’re finally arrived at the Trafalgar square, yang mana merupakan halaman dari The National Gallery, dan semacam alun-alun kota gitu. Setelah foto-foto, kita jalan dikit juga dan sampe ke Westminster. Panas gils. Banyak turis juga sih, terbilang rame.

Westminster abbey itu….. magnificent. Tempat nikah nya William and kate loh. Harga tiket nya satu orang aja £18 pound. 360 rb. Kalo di Jakarta bisa 2 kali ke dufan. Kita masuk Westminster nya bukan hari itu, tapi hari lain. Waktu itu kita balik lagi ke apartemen karna ngantuk, mau tidur, dan masih jet lag. Salah banget sih, gue akuin karena kalo baru landing itu harusnya jangan ditidurin badannya, cape in sampe cape banget baru tidur. Jangan pelihara jet lag pokoknya.

dsc_0087

This was the place where Prince William of Wales and Kate Middleton tying their marriage knot

dsc_0098

Big Ben

30 Juni 2015 // 17.00ish GMT+1

Bangun tidur udah seger, mulai jalan lagi. Kali ini destinasi nya adalah Harrods. Gue ogah pake celana panjang karena takut kepanasan lagi. Turned out sore-sore di London sejuk-sejuk menggelitik gitu. Fak. Saltum lagi kan. Tapi untung baju yang gue pake bagusan dikit sih, jadi pas ngelewatin toko Chanel gak malu-maluin.

Harrods itu department store paling luxury and elegant yang pernah gue datengin. Barang yang dijual yaa ada yg bisa dibeli, ada juga yang gak bisa. Gue yakin kalo syahrini dibawa kesini dia bisa kalap kayak ikan dikasih makan pellet segepok. Untung, disana ada harrods collection shop, bagian dari department store yang emang khusus menjual barang-barang koleksi harrods. Misalnya kayak tas makan harrods yang nyokap gue sering beliin jaman gue masih bocah, boneka-boneka, gelas, tempelan kulkas, dan masih banyak lagi.

Harga nya yaaa masih affordable lah.

Belilah kita oleh-oleh disitu lumayan banyak. Untung ada VAT tax refund 🙂

2 Juli 2015 // Edgeware Road

Dikirain cuaca nya panas kayak kemaren. Jadi gue memutuskan pake kaos aja sama rok. Lalu kita pergi ke Buckingham Palace. Satu-satu nya yang bisa dilihat disana selain gedung nya adalah Changing of Guard, yaitu pergantian penjaga istana yang biasanya pake iring-iringan music macem marching band gitu.

Kita dateng kepagian. Jam 10, ternyata changing of guard nya jam 11.30, oh damn. Yaudah akhirnya kita nunggu sambil foto-foto. Cuaca nya cukup dingin, more like windy than cold sebenernya.

Pas changing of guard nya berlangsung, hujan turun cukup lama. Terus hujannya ujan remaja labil gitu yang turun-engga-turun-engga. Ribet emang. Mana penuh, terus ya, gue yang kalo di Jakarta termasuk tinggi, di sini gue kalah sama bule-bule. Jadi ketutupan dan gak liat apa-apa.

Satu hal yang wajib dilakukan setelah mendatangi tempat wisata : ke souvenir store nya dong. Kalo yang di Buckingham namanya Royal Collection Trust Shop.

Karena barangnya lumayan pricey, nyokap cuman beli oleh-oleh beberapa buat temen deketnya, dan beliin mug buat bokap (ya kalo bukan temen deket mah beli yang 5 pound dapet 6 aja. wkwk). Gue sempet shock sampe melotot (boong) pas tau harga bantal pajangan di sana £95 yang kalo di rupiahin sekitar… yah itung aja sendiri.

 

Berhubung cuaca yang sangat berangin dan gue pake rok, mau gak mau jalan gue agak lamban karena mesti megangin rok gue yang berkibar-kibar kayak bendera. Akhirnya kita mampir dulu ke apartment buat naro belanjaan, yang kebetulan lumayan fragile, dan make stocking. Sekalian makan siang juga sih. Hemat aja beli bahan di supermarket lalu masak.

.

This slideshow requires JavaScript.

Belom ke London namanya kalo kalian belom datengin TOWER BRIDGE.

Therefore, after 2 hours break kita jalan lagi ke Tower Bridge dan kita bakal river cruise untuk menikmati pemandangan London dari sungai thames.

River Cruise nya gak begitu mahal kok kalo gak salah sekitar 20 pound, dan lumayan lah bisa menghasilkan foto-foto bagus. Waktu itu jam nya kita ambil yang sore-sore sekitar  jam 5 an, jadi lumayan silau gitudeh.

Habis river cruise kita duduk-duduk di café yang outdoor gitu beli muffin sama iced coffee, sambil menikmati pemandangan Tower of London yang persis di depan kita. Jadi The Tower of London itu semacam kastil tempat tinggal raja dan ratu jaman dulu, yang letaknya di tepi sungai dan gak jauh dari Tower Bridge.

Lanjut kita jalan menyusuri London bridge lalu naik Bus untuk ke Oxford St.

Untuk kalian, para shopaholic, visiting Oxford Street is a must! shopping paradise banget.

Jadi, Oxford Street itu semacam Jalan yang pinggir-pinggir nya dipenuhi oleh toko-toko kayak H&M, Marks & Spencer, Topshop (gede bgt disana), bershka, new look yaa gitu-gitu lah. Udah kayak semacem mall terbuka aja. Di sana itu toko yang terkenal namanya Primark. Tiap jalan pasti ketemu ajao orang bawa paperbag primark. Dari yang standar sampe yang gede nya gak normal. Mungkin tiga bayi muat masuk situ.

Gue sungguh penasaran sama primark. Pokoknya sebelom pulang gue harus ke sana. Harus!


London part 2 will be posted soon!

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s